Minggu, 11 Maret 2012

Twitter, tumblr. Gaul?

Bingung mau ngepostinng apa. Uddah buka entri baru tapi masih bingung mau bahas apa. Liburan? Nggak asik ah biasa. Barang-barang yang aku pengeni? Ujung-ujungnya galau. Orang alay? Ya.. Lagi males upload beberapa foto tentang peralayan yang pasti seru banget. Hmmm....
Aha.. I got it !

Soal kegaulan sesorang karena pemakaian twitter dan tumblr. Asik kayaknya.
Seorang dari kakak temen aku bilang gini "Kamu pakai tumblr? Wiih.. Gaul nih."
Ok! Sejujurnya aku nggak mempunyai tumblr, tapi termasuk pengunjung 'agak tetap' tumblr. Berhubung aku suka foto dan memang kalo lagi galau yang bisa menenangkanku hanya deretan foto-foto yang ciamik. Temenku juga ada yang bilang kalo tumblr itu tingkatnya diatas satu level dengan blogger atau wordpress. Entah dimana letak 'kegaulannya' aku juga kurang tau.
Setahuku, pengguna ada dua versi : aktif dan pasif.
> Aktif : yang aktif buat upload foto atau sejenisnya dan tentunya fotonya asli karya sendiri
> Pasif : yang hanya re-blog postingan pengguna aktif.
Itu gaul? bahasa kasarnya copast (sorry) ya itu sih sama saja dengan pengguna blog yang berisi copast-an. Sebenarnya sih aku nggak ngelarang atau gimana, sebagian dari isi blogku juga terinspirasi dari blog lain. Tapi janganlah semua postingan isinya hanya copast-an paling nggak tulisan itu dirubah sedemikian rupa hingga menjadi tulisan yang lain. Dan dikasih sumbernya. Kalo nggak yang jangan semua isinya copast. Diisi sama tulisan kita sendiri yang pasti akan lebih asik kalo dibaca orang lain.
Waduh malah ngomong ngalor-ngidul.
Kembali, tapi emang aku akui pengguna aktif emang sangat galau dengan hasil karyanya yang err.. banget. Takjarang aku terinspirasi dengan foto-fotonya yang mengesankan. I'm impressed.
Soal twitter, selama ini aku sebagai pengguna twitter aktif juga belum merasakan dari dampak kegaulannya. Toh kalo ada yang tanya "Punya twitter?" kalo aku jawab iya semua bersikap biasa nggak ada yang tepuk tangan trus minta tanda tangan sama foto. DIMANA EFEK GAULNYA? Katanya gaul itu kalo udah nulis 53pRtYe n!3H di twitter hampir nggak pernah. Ada sih spesiesnya yang tergolong hampir punah dan harus dipunahkan. Nggak ada juga yang foto dengan mulut monyong kamera diatas. Katanya itu gaul, ditwitter juga jarang.
Sebenarnya gaul itu apa?
Iseng-iseng tadi nyari di google pengertian gaul
5. hidup berteman (bersahabat): ia tidak suka ~ dng orang yg tidak berpangkat; (www.artikata.com)
Nah lo itu apa lagi. Udahlah. Males banget mikirin gaul atau tidaknya orang. Kepo banget sih. Salah aku juga sih ngambil tema ini. Tapi ya terlanjur.
Ok, ini terakhir gaul itu bukan dating dari siapa tau apa tapi dari factor nasib. Tambah bingung kan sama aku juga. See di next posting ya. Hope you enjoy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your words ^^