Selasa, 12 Januari 2016

Teman Rantau


Kamu tidak akan pernah tahu siapa yang kamu temui diperantuan. Orang-orang hebat yang menjadi keluarga keduamu. Dimana kamu bisa berbagi canda, suka, tawa, dan duka.

Tapi ada masanya kita harus berjalan terpisah. Meniti langkah yang berbeda dan berharap sukses pada akhirnya.

Namun jalan kita terlalu berbeda. Aku A, kamu B, dan kamu C. Sesunggugnya aku rindu kita yang dulu. Bersama tanpa ada perbedaan berarti. Berbaur tanpa kita sadar background budaya yang berbeda. Saling mengisi rongga kekosongan satu sama lain.
Kadang aku rindu masa dimana kita bercerita tanpa tau dimana kita memulai dan dimana kita harus berhenti. Berbagi tanpa sesekali meminta kembali. Mengeluh saling mengusap peluh. Berdoa tanpa saling mengumbar.

Aku selalu berdoa untuk keberhasilan kita semua. Meski jalan kita sudah sangat berbeda. Doa yang selalu mengharapkan kita akan selamanya. Anak cucu kita harus tahu bahwa kita pernah satu sama lain pernah menapaki kehidupan yang sama. Pernah berjuang bersama. Pernah mengarungi dunia bersama. 
Semoga jalan kita selalu di ridhoi olehNYA. Hanya itu harapaku untuk saat ini. Selamat berjuang kawan apapun yang km lakukan harus ingat sama yang menapakkanmu di bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your words ^^